Alasan Mengapa Chelsea Layak Pecat Antonio Conte

Alasan Mengapa Chelsea Layak Pecat Antonio Conte

Alasan Mengapa Chelsea Layak Pecat Antonio Conte

Alasan Mengapa Chelsea Layak Pecat Antonio Conte Hasil kekalahan dua kali secara beruntun di Premier League baru-baru ini membuat Chelsea sangat diragukan untuk mampu mempertahankan gelar mereka musim ini. Rangkaian hasil yang sangat buruk ini juga pastinya mengancam posisi Antonio Conte sebagai pelatih The Blues.

Dengan Kehadirannya dari sang pelatih asal Italia tersebut di Stamford Bridge pada awal musim 2016/2017 lalu memberikan peluang yang besar untuk Chelsea. Pada musim pertamanya, Conte langsung berhasil memberikan gelar juara di Liga Inggris setelah musim sebelumnya Chelsea mengalami performa yang buruk.

Mantan pelatih Juventus itu pun sudah mendapatkan pembaruan kontrak pada bulan Juli 2017 kemarin di mana ia akan terus bertahan hingga 2019 mendatang. Ia juga diberikan kepercayaan untuk merombak skuat Chelsea.

Pada musim panas lalu, Conte melakukan pembelian beberapa pemain untuk menggantikan para pemain yang hengkang dari Chelsea. Tiemoue Bakayoko dibeli dari AS Monaco untuk menggantikan Nemanja Matic, Antonio Rudiger gabung dari AS Roma untuk menggantikan John Terry, dan Alvaro Morata  datang menggantikan Diego Costa. Berita Bola

Alasan Mengapa Chelsea Layak Pecat Antonio Conte

Namun semua pemain baru yang dibeli tersebut tampaknya belum bisa untuk menggantikan sepenuhnya peran masing-masing pemain yang hengkang dari Chelsea. Hingga akhirnya, Chelsea kembali mendatangkan pemain pada bursa transfer bulan Januari kemarin. Dua pemain yang didatangkan yakni Olivier Giroud dan Emerson Palmieri.

Tambahan amunisi tersebut pun tak berdampak begitu bagus pada performa Chelsea. Di lima pertandingan yang berlangsung dalam rentang antara bulan Desember hingga memasuki bulan Februari ini, Chelsea hanya berhasil sekali memetik kemenangan di Premier League, yaitu saat menghadapi Brighton. Selebihnya, Chelsea mendapat dua kali hasil imbang dan dua kali kalah.

Kekalahan terakhir terjadi ketika mereka menghadapi Watford. Menantang klub papan tengah tersebut, Chelsea harus tunduk dengan skor 4-1. Sebelum itu, mereka bahkan kalah di kandang sendiri dengan angka 3-0 dari Bournemouth. Chelsea sama sekali tidak mampu untuk membalas dengan satu gol pun. Berita Sepakbola

Alasan Mengapa Chelsea Layak Pecat Antonio Conte – Melihat situasi seperti sekarang ini, wajar apabila desas-desus terkait pemecatan Conte semakin kuat terdengar. Roman Abramovich  sebagai pemilik Chelsea yang terkenal tak terlalu sabar menunggu soal kinerja pelatih, mungkin mulai membuat pertimbangan: melakukan pemecatan atau tetap mempertahankan Conte.

Conte sendiri tahu bahwa posisinya di bangku pelatih Chelsea sudah tidak aman. Ia hanya bisa menunggu keputusan dari petinggi nomor satu di Chelsea tersebut.

“Jika memang dianggap cukup, oke. Jika tidak, klub boleh mengambil keputusan yang berbeda,” ucap Conte usai mengalami kekalahan dari Watford. AGEN BOLA

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *